Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

3 Rahasia Menjadi Blogger Aktif dan Produktif

Posted by Ruly Abdillah Ginting on Wednesday, December 26, 2012



Banyak blogger “pingsan” dan senang “kondangan” yang saya temui. Artinya banyak blogger saat ini yang sudah tidak lagi meng-update blognya, dan cuma senang ikutan acara peluncuran produk baru. Bahkan sudah banyak yang lupa dengan username dan passwordnya. Kalau sudah begitu, masihkah anda mau disebut blogger? Padahal blogger adalah orang yang senantiasa mengupdate blognya setiap bulannya. Gak harus tiap hari, minimal adal;ah 4 tulisan baru selama sebulan.
Berikut ini ada 3 rahasia penting agar anda memiliki kekuatan untuk terus menulis di blog dan menjadi blogger aktif dan produktif, yaitu:
  1. Banyak membaca

  2. Banyak berkunjung

  3. Banyak berkomentar
Pertama, dengan banyak membaca, maka akan semakin banyak perbendaharaan kata yang anda miliki. Anda pun tak akan memiliki kebuntuan dalam menulis, sebab “stock” kata-kata atau persediaan kata dalam memori otak anda tersedia dengan sendirinya. Oleh karenanya, banyak membaca akan membuat anda memiliki kekuatan menulis. Apalagi menulis di blog yang dikelola sendiri. Anda bebas menuliskan kata-kata yang anda suka.
Kedua, dengan banyak berkunjung ke blog orang lain, kita akan banyak mendapatkan inspirasi untuk menulis sesuatu yang berbeda dari tulisan mereka. Kekuatan menulis kita menjadi bertambah, dan membuat kita menjadi semakin kreatif dalam menulis. Tentu saja semua itu harus dilakukan dan bukan hanya sekedar keinginan. Setiap diri kita memiliki potensi unik, dan kita sendirilah yang harus mampu mengembangkannya menjadi sesuatu yang menarik orang lain. Menulislah dengan gaya bahasamu sendiri.
Ketiga, dengan banyak berkomentar di blog orang lain, maka akan ada pesan yang disampaikan oleh pembaca kepada penulisnya. Biasakan berkomentar dengan terlebih dahulu membaca. Dengan demikian komentar yang dituliskan benar-benar memberikan manfaat buat penulisnya, dan kita sendiri sebagai pembaca. Jangan dikira memberikan komentar itu mudah. Justru kita perlu berpikir juga dalam memberikan komentar yang pada akhirnya komentar itu menjadi postingan tersendiri.
Demikianlah sedikit tips dan rahasia yang dapat saya bagikan kepada anda para pembaca agar memiliki kekuatan dalam menulis di blog dan menjadi blogger aktif dan produktif. Semua itu berpulang kepada anda sendiri. Bila anda mampu “memanage” waktu dengan baik, dan berusaha keras untuk menjadikan menulis sebagai sebuah kebutuhan, maka anda akan merasakan kedahsyatan dan keajaiban dari menulis. Intinya adalah mulailah mengupdate blog, mengunjungi blog lainnya, dan berkomentar di blog orang lain. Itulah 3 rahasia yang dapat saya bagikan.

Artikel ini di Posting : Ruly Abdillah GintingFree Widget Blog

Sholeh Binaga Terima Kasih sahabat telah membaca : 3 Rahasia Menjadi Blogger Aktif dan Produktif Silahkan membaca artikel lainnya tentang di sini free widget for blog
Anda bisa menyebarluaskan artikel ini, Asalkan meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Followers

About